Monday, 3 November 2014

Tujuan Perusahaan

Tujuan perusahaan merupakan sesuatu yang akan dicapai atau yang dihasilkan oleh perusahaan yang bersangkutan. Tujuan perusahaan adalah target yang bersifat kuantitatif dan pencapaian target tersebut merupakan ukuran keberhasilan kinerja perusahaan.

Konsistensi terhadap tujuan sangat penting sehingga perumusan misi dan visi perusahaan harus dilakukan dengan serius. Misi dan visi perusahaan harus dirumuskan sependek mungkin dengan spesifikasi yang jelas sehingga setiap orang akan selalu mengingatnya.

Seorang wirausaha sebaiknya menetapkan tujuan perusahaan dalam perencanaan usahanya secara rinci disebabkan sebagai berikut;

1. Untuk mencapai keberhasilan dalam usahanya

2. Mengatur dan menentukan kerjasama dengan perusahaan lain

3. Berguna untuk melakukan merger dengan perusahaan lain

4. Mengundang orang-orang yang berkeahlian untuk bekerjasama

5. Menjamin adanya focus tujuan dari berbagai personil yang ada dalam perusahaan

Seperti halnya visi dan misi perusahaan, maka tujuan perusahaan pun harus juga realistis atau mungkin dicapai. Oleh Karena itu tujuan perusahaan harus dijabarkan secara rinci menjadi sasaran perusahaan. Sasaran perusahaan adalah penjabaran dari tujuan, yaitu sesuatu yang akan dihasilkan oleh perusahaan dalam jangka waktu tertentu.

Faktor-faktor yang ada diperusahaan yang dapat membantu untuk memudahkan dalam menentukan sasaran usaha, yaitu sebagai berikut.

1. Kemampuan menghasilkan laba

2. Kedudukan pasar

3. Sumberdaya manusia

4. Pengembangan usaha

5. Sumber daya keuangan

6. Sarana kerja

7. Tanggung jawab sosial

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2016. Educational Top Studies Files - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz