MASIGNCLEAN101

Motivasi Dalam Kewirausahaan

A. Pengertian Motivasi

Motivasi Didalam semangat kerjanya wirausaha dipengaruhi oleh adanya motivasi dar berbagai cara. Disiilah letaknya peran peting dari motivasi. Motivasi itu sebenarnya apa? Motivasi adalah kemauan untuk berbuat sesuatu, sedangkan motif adalah kebutuhan,keinginan dan dorongan untuk maju. Daya dorong untuk lebih maju dalam berwirausaha dan berkembang di dalam wirausaha disebut menembangkan semangat kerjanya.

Dengan kata lain motivasi merupakan pendorong pendorong semangat kerja dan segala daya dengan hasil guna yang baik, serta meningkaykan rasa kepuasan didalam bekerja. Adapun yang dimaksud dengan prinsip motivasi adalah prinsip yang memberi dorongan untuk membangkitkan minat berkomunikasi dengan seseorang,kelompok dan masyarakat pada umumnya. Dengan adanya teknik komunikasi dan prinsip motivasi, diharapkan dapat mengembangkan semangat kerja wirausaha.

Didalam rangka menembangkan semangat kerja, diharapkan dapat mengetahui dan dapat menelusuri sifat,watak,sikap,kepribadian para wirausaha didalam cara mengelola bisnisnya.

a. Prestasi wirausaha pada dasarnya disebabkan oleh kemampuan semangat kerjanya dan adanya motivasi

b. Motivasi yang dilaksanakan wirausaha merupakan daya dorong untuk lebih maju dan berkembang di dalam berwirausaha

Share This :
Ari Kristianto