Saturday, 30 November 2013

Solusi Bagi Yang Terkena Google Sandbox

Google Sandbox adalah sebuah rangkaian rumus yang logaritma matematika, untuk menyaring blog yang melakukan optimalisasi seo secara berlebihan. Misalnya kamu pernah menulis artikel SEO terbaru kemudian kamu melakukan ping, optimasi blog, mensubmit artikel tersebut ke puluhan sosial bookmark secara berlebihan. Google mengganggap artikel kamu sebagai spam, karena baru beberapa menit artikel di publish, sudah di dongkrak oleh puluhan backlink.

Saran saya cara mengetahuinya adalah sobat blogger bisa mengetik alamat artikel anda di kotak pencarian google.com, jika artikel anda muncul maka tidak terkena hukuman tersebut, sebaliknya jika artikel yang dicari ternyata tidak muncul-muncul juga maka kemungkinan besar terkena hukuman sandbox. Anda juga dapat menggunakan cara lain yang dapat digunakan, tetapi tools ini sering error mungkin karena masih ada bugs-nya yaitu silahkan sobat blogger mengunjungi link berikut dan isi alamat URL dan keyword dari artikel yang ingin sobat cek apakah terkena dampak dari algorithma tersebut atau tidak, Link nya adalah : http://www.searchenginegenie.com/sandbox-checker.htm

Solusi Mengatasi masalah Google Sandbox

  1. Anda harus menulis artikel tentang Google Sandbox
  2. Buatlah text-link / anchor-text yang menuju ke Google.com seperti pada artikel ini,kenapa mesti harus ke google.com dahulu? Ya karena google.com saya artikan secara international, ingat text-link harus dofollow.
  3. Buatlah text-link / anchor-text yang menuju ke Google.co.id ,kenapa mesti harus ke google.com dahulu? Ya karena google.com saya artikan secara international, ingat text-link harus dofollow.
  4. Buatlah text-link yang mengarah ke Wikipedia.Kenapa mesti harus ngasih link juga ke wikipedia.com? ya pada dasarnya wikipedia adalah sarana yang paling banyak mengupas tentang penalty-penalty dari google.
  5. Buatlah text-link yang menuju ke Google Webmaster
  6. Bangun link ke artikel anda dengan perlahan jangan sampai di anggap spam lagi oleh google. Jangan membangun link sekaligus banyak membabi buta dalam satu hari.
  7. Masukkan artikel anda ke social bookmark dan berpagerank tinggi. Ingat juga lebih baik backlink berkualitas daripada backlink banyak tapi tidak berkualitas. Karna backlink berkualitas akan menambah martabat blog anda di mata google.


Lakukan resubmit ke Google.com add url dan resubmit sitemap blog anda dengan mengunjungi google webmaster tools.

sekian Postingan kali semoga bermanfaat bagi kita semua, dan agar kita bisa lebih berhati-hati dengan Google Sandbox.

Read Other

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2016. Educational Top Studies Files - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz